Kapolsek Masbagik AKP. Ery Armunanto, SH, menerima kunjungan murid atau anak-anak Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Al-Khaerani Jontak Desa Danger Kecamatan Masbagik. (foto/istimewa) 


Dimensintb.com-Kapolsek Masbagik AKP. Ery Armunanto, SH, menerima kunjungan murid atau anak-anak Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Al-Khaerani Jontak Desa Danger Kecamatan Masbagik Kabupaten Lombok Timur, dalam Program "Polisi sahabat anak".

Kedatangan anak PAUD tersebut, dalam rangka mendekatkan diri dan mengenalkan Polisi sejak dini kepada anak-anak, Hal ini juga merupakan kebijakan atau program dari Kepolisian.

Demikian diungkapkan AKP. Ery Armunanto, SH, Kapolsek Masbagik, saat dikonfirmasi terkait kehadiran anak-anak PAUD, Rabu (15/02).

"Mereka berkunjung, Ini yang  ke 4 kali, dr PAUD- PAUD yg ada di Kecamatan Masbagik," ujarnya.

Menurutnya, program Polisi sahabat anak adalah program atau kebijakan kepolisian yang bertujuan untuk membangun hubungan positif, dan juga memperkuat interaksi antara polisi dan anak-anak.

Selain itu, tujuannya program Polisi sahabat anak adalah untuk memberikan pengenalan yang positif tentang kepolisian dan membantu menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi anak-anak.

"Kami dari Polsek Masbagik, telah melaksanakan program Polisi Sahabat Anak dan program ini terus akan kita laksanakan," ucap

Program ini, kata dia, dilaksanakan sebagai salah satu bentuk pengenalan dini kepada anak anak untuk dapat berinteraksi dengan Polisi, dimana selama ini anak-anak sering takut kepada Polisi, tidak dapat dipungkiri selama ini orang tua sering menakuti anak - anak apabila tidak mau makan ataupun nakal.

Sehingga, sambung Ery, terkesan bahwa Polisi jauh dari sikap humanis dan menakutkan, melalui keterbukaan dan pendekatan, institusi Kepolisian Polsek Masbagik dengan melakukan kerjasama kepada semua Lembaga PAUD yang adah di Wilayah Kecamatan Masbagik melalui gurunya untuk membuka diri untuk di kunjungi oleh murid.

"Kami bekerjasama dengan para Guru PAUD membuka diri untuk dikunjungi oleh anak-anak muridnya," katanya.

Sain itu, program "polisi sahabat anak" juga, bertujuan untuk membangun hubungan positif antara polisi dan masyarakat, khususnya dengan anak-anak. sehingga masyarakat dapat merasa lebih dekat dan percaya kepada kepolisian dan memperkuat rasa keamanan dan kenyamanan di lingkungan sekitar.

"Program ini, polisi mendekatkan diri kepada masyarakat dan mereka merasa aman dan nyamanan di lingkungan sekitar," tandasnya.(DN)