Momen saat dilakukan Bimtek Peningkatan Kapasitas Pengelolaan Dana BOS Tahun Anggaran 2023. (foto/istimewa) 

Dimensintb.com-Unit Pelaksana Tehnis (UPT) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Masbagik Bersama Kelompok Kerja Kepala Sekolah Kecamatan Masbagik, menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Pengelolaan Dana BOS Tahun Anggaran 2023.

Kegiatan dilaksanakan berdasarkan surat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lombok Timur Nomor : 421/440/Dikbud.II/2023, tentang pemanggilan peserta Bimtek dalam rangka Peningkatan Kapasitas Pengelolaan Dana BOS Tahun Anggaran 2023.

Demikian diungkapkan Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Masbagik Sahruddin, S.Pd, saat dikonfirmasi, Kamis (16/02).

"Peserta Bimtek ini diikuti oleh 55 SD Negeri dan Swasta, masing-masing sekolah diikuti oleh 3 orang terdiri dari, Kepala Sekolah, Bendahara BOS dan OPS,"ungkapnya.

Lebih jauh kata Ketua K3S, Kegiatan dilaksanakan selama 2 hari, yaitu mulai hari Rabu tanggal 15 Pebruari dan Kamis tanggal 16 Februari 2023. Kegiatan dimulai dari pukul 08.00 – 17.00 wita, sesuai jadwal yang ditentukan oleh tim dari Kabupaten dan Narasumber dari Dinas Kabupaten.

Selain itu, ia menjelaskan bahwa tujuan dari di laksanakan kegiatan ini adalah memberikan bimbingan teknis pengisian  aplikasi Arkas terbaru sehingga semua Kepala Sekolah, Bendahara BOS dan OPS memahami dan dapat mengisi Lembar Kerja Arkas dengan semua lampiran-lampirannya.

"Peserta antusias mengikuti bimtek, tergambar dari hidupnya suasana diskusi dan tanya jawab serta praktik dan simulasi pengisian arkas," tandasnya.

Dalam kegiatan tersebut, di buka oleh Kepala Bidang PK pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lombok Timur. Narasumber, dari Kabupaten yaitu, Kordinator pengawas Sinarman, M.Pd, Kepala Bidang SD Hairurrozak Hanafie, S.Sos, M.Si) dan Sopyan Hadi Wijaya, SE. manajemen BOS Kabupaten. (*)