Wakil Bupati Lombok Timur H. Rumaksi SJ, melepas Atlet Kontingan Lotim di halaman Kantor Bupati, (foto/istimewa)


Dimensintb.com- Wakil Bupati Lombok Timur (Lotim), H. Rumaksi Sjamsuddin, SH melepas kontingen Lotim pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB ke- XI Tahun 2023. Pelepasan kontingen Lotim yang terbagi dalam 31 cabang olahraga (cabor) ini bertempat di Halaman Kantor Bupati Lotim, Jumat (17/02).

Pada kesempatan itu, Wabup membeberkan jika ada bonus dan penghargaan sebesar, Rp35 juta yang disiapkan bupati bagi atlet peraih medali. Dari bonus Rp35 juta itu, untuk atlet peraih medali emas akan diberikan bonus sebesar Rp20 juta, medali perak Rp10 juta dan medali perunggu Rp5 Juta.

"Jangan melihat jumlah nominalnya, namun perhatian bupati harus dihargai," ucap Wabup disambut teriakan ras syukur para atlet.

Pada ajang Porprov ke-XI ini, kontingen Lotim yang dikirim sebanyak 442 orang secara keseluruhan dengan jumlah atlet 356 orang mengikuti 31 cabor. Kontingen Lotim akan mengikuti Poprov NTB ke-XI dari tanggal 18 sampai 26 Februari 2023 di Kota Mataram.

Wabup mengingatkan kepada atlet harus sadar sebagai Duta Lotim yang terpilih mewakili 1,3 juta masyarakat Lotim. Di NTB, kata Wabup, Kabupaten Lotim merupakan daerah dengan penduduk terbanyak, hampir sama dengan jumlah penduduk di empat kabupaten/kota di Pulau Sumbawa.

"Bertandinglah dengan maksimal, keluarkan seluruh kemampuan tenaga dan pikiran. Namun tetap menjunjung tinggi disiplin dan sportivitas," pesan Wabup.

Wabup juga mengingatkan kepada pelatih untuk tetap menjaga kesehatan-kesehatan para atlet, karena tujuan berkompetensi yaitu meraih juara dan kemenangan. Inilah yang harus tertanam dalam diri seorang atlet.

"Semangat harus terbangun dengan baik dan juara dapat diraih dengan semangat yang kuat. Jaga kesehatan, patuhi aturan. Semoga kembali membawa juara I pada Porprov NTB ke-XI Tahun 2023," tegas Wabup.

Pada pelepasan Kontingen Lotim menuju Porprov NTB ke-XI Tahun 2023, hadir Ketua KONI Lotim, Ketua Satlak, Ketua Cabor, official, pelatig dan para atlet dari 31 cabor. (DN)