Momen acara Bimtek peningkatan kapasitas pengelolaan dana BOS, (foto/istimewa) 

Dimensintb.com-Unit Pelaksana Tehnis (UPT) Dinas pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kecamatan Masbagik Kabupaten Lombok Timur, melaksanakan dua Kegiatan Bimbingan Tehnis (Bimtek). kegiatan Bimtek antara lain, Bimtek pengelolaan dana BOS dan Pembuatan Soal.

Hal itu diungkapkan Turmuzi Izkar, S. Pd Kanit UPT Dikbud Kecamatan Masbagik, saat ditemui usai hadiri kegiatan Bimtek, Rabu (15/02)

"Alhamdulillah hari ini kita laksanakan dua kegiatan Bimtek dan bisa berjalan lancar," ujarnya.

Lanjut disebutkan, kedua kegiatan Bimtek yaitu, Bimtek peningkatan kapasitas pengelolaan dana BOS  yang berlangsung di SDN 1 Masbagik Selatan diikuti oleh semua SDN dan SDI Se-Kecamatan Masbagik.

"Yang hadir utusan dari masing-sekolah sekolah 3 orang yang terdiri dari  kepala sekolah, bendahara sekolah dan operator sekolah," ungkapnya.

Selain Bimtek pengelolaan dana BOS, juga berlangsung kegiatan Bimtek pembuatan atau penyusunan soal-soal PAT dan PAS untuk kelompok kelas rendah dan kelas tinggi putaran ke 4  yang dilaksanakan di gugus Masbagik Timur

"Kegiatan ini dilaksanakan di Gugus Masbagik Timur, yang diikuti oleh 5 SDN yang ada di wilayah masbagik timur," tandasnya.

Terpisah, Kadis Dikbud Lotim Izzuddin, S. Pd, saat dikonfirmasi melalui WhatsApp mengatakan, kegiatan tersebut sama-sama penting, dan ini bagian dari harmonisasi kegiatan yang bisa berjalan bersamaan, karena kedua sama-sama penting untuk berjalanya baik dalam proses administrasi sekolah maupun berjalanya sistem belajar mengajar.

"Alhamdulillah, Harmonisasi kegiatan yg sama sama penting, " tandasnya.(DN)