Ketua DPD PPNI Lombok Timur H. Lalu Aries Pahrozi, (foto/istimewa). 

Dimensintb.com-Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Lombok Timur (lotim), akan gelar Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke 49. Dengan mengusung tema "Gapai Sejahtera Dengan Profesionalisme".

Dalam HUT ke 49 akan di gelar acara Jalan Sehat, yang akan berlangsung hari Senin pagi tanggal 12 Maret 2024. Selain itu, sebagai puncak acara HUT PPNI akan digelar Apel yang direncanakan di halaman kantor Bupati Lombok Timur.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut pengurus DPD PPNI Lotim menginstruksikan sekaligus menghimbau ke semua DPK yang jumlahnya 43 se-Kabupaten Lombok Timur, untuk  ikut serta dalam meramaikan kegiatan  dengan motto " Humanis, Solider, gaspoll".

Demikian di ungkapkan Ketua DPD PPNI Lombok Timur H. Lalu Aries Pahrozi, saat dikonfirmasi media ini, Sabtu (11/03).

"Kita pada tanggal 12 maret 2023 tepatnya pada hari ahad akan diselenggarakan jalan sehat, yang berlokasi di lapangan Tugu Selong. Akan dihadiri oleh seluruh perawat yang ada Lotim sebanyak 1758 orang yang akan mendapatkan door price bagi para peserta yang akan diundi," ujarnya.

Ia juga menegaskan, bahwa pada tanggal 17 hari jumat akan diadakan Apel upacara yang disertai dengan simulasi tindakan kegawatdaruratan yang melibatkan PSC 911 yang dilakukan dihalaman kantor Bupati Lotim, serta dihadiri oleh para kapala OPD yang ada di kabupaten Lombok Timur dan akan mengundang semua Ketua DPD PPNI se-NTB.

"HUT PPNI pertama kali dilakukan di Kabupaten Lotim, bahkan DPD Lotim akan mengundang semua DPD yang ada di wilayah NTB,"cetusnya.

Dijelaskan dia, tujuan merayakan HUT PPNI ini, untuk mempererat rasa kebersamaan, solidaritas  dan persatuan didalam profesi, serta sebagai ruang  bersilaturahmi untuk memperkuat rasa kekeluargaan.

"Persatuan kita dalam profesi menjadi solid dan bersatu sehingga kita mempunyai daya atau nilai tawar dimata pemerintah sehingga apa yang menjadi kepentingan kita bisa terakomodir dan yang pasti sebagai ajang mempersatukan seluruh perawat yang ada Lotim dan memiliki tempat dimasyarakat sehingga dicintai pemerintah," bebernya.

Selain itu, H. Lalu Aries Pahrozi berharap agar seluruh anggota memiliki tempat dimasyarakat dan pemerintah dan sesuai dengan tema yang diusung semua anggota secara kontinu meningkatkan skill, knowledge dan etitutnya sehingga kata profesionalisme itu tercapai sehingga imteknya kesejahteraan itu tercapai.

"Dalam kesiapan acara Hut PPNI ke 49 ini insya Allah 100 % sudah siap secara tehnis," tandasnya.(*)