Momen rombongan Jamaah Umroh Travel MoFa, berangkat dari Pondok Pesantren Thohir Yasin Lendang Nangka Kecamatan Masbagik Menuju Bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid. (foto/DN) 

Dimnensintb.com-Travel perjalanan Haji dan Umrah MoFa Cabang Lombok Timur berangkat puluhan jamaah, yang akan menjalankan ibadah umroh selama kurang lebih dua minggu di tanah Suci Makkah, pada bulan Suci Ramadhan 1444 H.

Kegiatan itu berlangsung di Aula Gedung Tahfidz  Pondok Pesantren Thohir Yasin, Rabu (22/03). Di Desa Lendang Nangka Kecamatan Masbagik Kabupaten Lombok Timur.

Rombongan Jamaah Umroh dari Pondok Thohir Yasin yang menggunakan Travel MoFa Cabang Lombok Timur, bertempat di Jln. Raya Masbagik- Pancor Lombok Timur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

(Foto/DN) 

Sebelumnya, dilangsir dari situs thohiryasin.id, telah dilaksanakan kegiatan manasik umroh di lingkungan Pondok Pesantren Thohir Yasin. Agenda ini sebagai persiapan para calon jamaah umroh yang akan melaksanakan ibadah umroh awal Ramadhan mendatang.

Dalam kegiatan manasik itu, dipimpin langsung oleh Mudir ‘Am Al-Mukarram TGH. Ismail Thohir. dengan diikuti kurang lebih 80 calon jamaah umroh yang mengikuti kegiatan tersebut. Selain itu kegiatan manasik, sekaligus dirangkaikan pembagian perlengkapan umroh meliputi koper, tas jinjing, kain ihram, mukena, buku manasik dan kebutuhan pelengkap lainnya yang telah dipersiapkan langsung oleh bagian travel MoFa.

Dimana dalam praktek pelaksanaan, Mudir ‘Am Al-Mukarram TGH. Ismail Thohir dalam pengarahan menjelaskan secara rinci tatacara pelaksanaan hingga lokasi yang akan dikunjungi saat pelaksanaan ibadah umroh. Salian itu, diingatkan pula terkait niat dalam pelaksanaan ibadah umroh ini.

“Tentang ibadah haji, ibadah umroh dan ibadah yang lainnya, hal yang paling perlu kita jaga adalah qalbu kita, hati kita. Kita hadir ke tanah haram, niat kita hanya 1 untuk memenuhi panggilan Allah,” pesannya.

Dalam kesempatan itu pula, TGH. Ismail Thohir menegaskan dan meminta kepada semua untuk meluruskan niatnya dalam menjalankan ibadah. "Untuk semua jamaah luruskan niat jauh-jauh hari sebelum keberangkatan, agar semua murni ibadah karena Allah, bukan dengan niat dan tujuan yang lain," tegasnya.

(foto/DN) 

Sementara itu, Kepada media ini, Pimpinan MoFa NTB H. Rendra Rolantino Abdillah, SQ mengatakan bahwa alhamdulillah baru saja berlangsung acara pelepasan untuk keberangkatan jamaah dari Pondok Pesantren Thohir Yasin Lendang Nangka yang menjalankan ibadah umrah ke tanah Suci Mekkah.

Dimana dalam Ibadah Umroh ini, diketuai oleh TGH. Ismail Thohir juga merupakan pimpinan Pondok Pesantren Thohir Yasin Lendang Nangka, direncanakan pelaksanaan ibadah Umroh  ini akan berlangsung selama dua minggu pada bulan Suci Ramadhan.

"Ini baru saja selesai acara pelepasan jamah yang akan menjalankan ibadah Umroh di bulan Ramadhan selama 2 minggu. rombongan ini, dipimpin langsung oleh bapak TGH. Ismail Thohir pimpinan Pondok Pesantren Thohir Yasin," ujarnya.

Disebutkan, Jumlah jamaah akan menjalankan ibadah Umroh dari Pondok Pesantren Thohir Yasin selama kurang lebih dua minggu ini, jumlah jamaah sekitar kurang lebih 95 orang Jamaah. "Jamaah yang akan berangkat sekitar 95 orang," tandas H. Rendra. (*)