(foto/DN) 

Dimensintb.com-Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Lombok Timur (Lotim) terbilang berhasil telah melakukan sosialisasi dan koordinasi dengan pelanggannya. Hal tersebut, terlihat usai sosialisasi itu membuat pelanggan PDAM Lotim mulai taat melakukan pembayaran.

Tidak hanya itu saja, PDAM Lotim juga meminta kepada  pelanggan agar memberikan informasi terkait pipa bocor maupun tidak lancarnya aliran air tersebut sehingga nantinya akan di tindaklanjuti oleh pihak PDAM.

"Alhamdulillah pelanggan kita sekarang ini taat melakukan pembayaran," Demikian dikatakan Direktur Utama PDAM Lotim H. Marhaban yang juga pensiunan Kadis PUPR Lotim, Rabu (07/03).

Saat ini, pihaknya terus melakukan sosialisasi serta pendekatan langsung kepada pelanggan terkait pembayaran. Selain itu, ia juga meminta kepada pelanggan untuk sampaikan langsung apa yang menjadi keluhannya kepada pihak PDAM agar secepatnya di tangani.

“Prinsipnya, kami siap akan memberikan pelayanan yang terbaik kepada setiap konsumen,” Terangnya.

Masih kata Marhaban, setiap keluhan konsumen, hendaknya segera disampaikan kepada petugas atau karyawan PDAM pada cabang terdekat, ketika kurang lancar nya air tersebut.

“Dengan kondisi jumlah konsumen sebanyak 32 ribu lebih, dan bulan ini sudah waktunya membayar sampai tanggal batas yang di tentukan," Jelasnya.

Tidak dipungkiri, bahwa pihak konsumen tidak melakukan pembayaran akibat tidak puasnya pelayanan konsumen. Sehingga pelayanan harus lebih maksimal.

"Seperti terjadi kebocoran, ataupun hal lainnya yang menjadikan para konsumen menjadi tidak nyaman itu yang membuat terkadang pelanggan tidak mau bayar sehingga melakukan sosialisasi dan cepat tanggap keluhan masyarakat agar tidak terjadi seperti itu," tandasnya.(*)