Peserta jalan sehat dalam rangka HUT Massmedia Ke-2, dilepas oleh Kadis Pariwisata Kabupaten Lombok Timur, didampingi Forpimcam Masbagik, Minggu 5 Maret 2023. (foto/istimewa) 

Dimensintb.com - Semarak rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-2 Masbagik Media (massmedia.id) begitu terlihat pada kegiatan jalan sehat yang berlangsung, Minggu 5 Maret 2023. Jalan sehat yang dipusatkan di Lapangan Gotong Royong Masbagik ini diikuti lebih dari dua ribu peserta dengan bertabur beragam hadiah.

Ribuan peserta dari berbagai kalangan dan usia terlihat antusias dan semangat mengikuti kegiatan jalan sehat tersebut. Peserta dilepas langsung Bupati Lotim yang diwakili Kadis Pariwisata, Iswan Rakhmad didampingi Forpimcam Masbagik . Peserta kemudian berjalan dari titik awal di Lapangan Gotong Royong Masbagik dengan rute Jalan Lingkar Masbagik Selatan dan finish kembali ke Lapangan Masbagik.

Ketua Pantia, Hulyani menyebutkan kegiatan jalan sehat ini dilaksanakan sebagai motivasi bagi masyarakat untuk menerapkan pola hidup yang sehat. Ia bersyukur kegiatan gerak jalan santai ini dapat terlaksana yang jauh-jauh hari direncanakan.

Dalam kesempatan itu, Hul Husen sapaan akrabnya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada donatur, sponsor, pihak keamanan TNI dan Polri, BKD dan pihak terkait lainnya yang telah mendukung suksesnya acara.

Foto Hj. Marlina Komisaris Utama Massmedia.id, saat memberikan hadiah Utama 1 Paket Umroh Full, (foto/istimewa) 

Disebutkan bahwa, jalan sehat HUT ke-2 Massmedia menyiapkan hadiah utama berupa, 1 paket umrah fullboard, 2 voucher umrah senilai Rp15 juta, 1 buah spring bad, 5 buah kasur lipat, 2 buah kulkas, 1 buah televisi, 10 buah paket tupparware, 15 paket makan, 30 paket perawatan, 2 paket penginapan dan banyak lagi hadiah berkelas lainnya.

Untuk pemenang 2 voucher umrah senilai Rp15 juta, diserahkan langsung oleh direktur dari pihak travel. Sedangkan 1 paket umrah fullboard diserahkan Komisaris PT. Masbagik Media Karya/massmedia.id yang juga menyumbang paket umrah tersebut.

"Terima kasih kepada donatur, sponsor yang telah ikut ambil bagian pada peringatan HUT ke-2 Massmedia. Terima kasih kepada rekan-rekan panitia yang begitu semangat menyiapkan rangkaian acara dari awal hingga akhir," terangnya.

Direktur Utama, PT. Masbagik Media Karya / massmedia.id, Ahyak Mudin, menuturkan bahwa Massmedia lahir pada tanggal 1 Maret 2021. Selama dua tahun terakhir ini, massmedia.id memberikan informasi dan inspirasi, khususnya bagi masyarakat Lombok dan umumnya masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB). Hal ini menjadi bagian tanggung jawab moral untuk memberikan informasi dan inspirasi kepada masyarakat luas.

Untuk itulah, kata dia, diambil tema "Massmedia Menginspirasi" pada peringatan HUT ke-2 ini. Sebelum hari ini, kata Ahyak, panitia juga mengadakan acara lomba  ang sudah dilaksanakan oleh Tim Massmedia yaitu lomba menulis puisi yang hadiahnya dibagikan saat acara puncak jalan sehat.

Termasuk telak dilaksanakan Talk Show live streaming dengan mengundang pejabat, tokoh agama, tokoh politik, organisasi wartawan, organisasi kepemudaan dan lain sebagainya.

"Pada acara tersebut kami ingin mendekatkan diri kepada masyarakat sebagai ruang bersilaturahmi sesuai dengan tag line Massmedia "memberi informasi dan berbagi inspirasi," terangnya. (*)