Bupati Lombok Timur HM. Sukiman Azmy dan Sekda Pemprov NTB Lalu Gita Ariadi, serta didampingi direktur utama Bank NTB Syariah, saat dilakukan pertemuan Bank NTB Syariah KC Masbagik. (foto/istimewa) 


Dimensintb.com - Bupati Lombok Timur HM. Sukiman Azmy, menghadiri acara peresmian secara langsung Kantor Baru Bank NTB Syariah Kantor Cabang (KC) Masbagik Kabupaten Lombok Timur, pada Senin (17/04).

Selain Bupati Lombok Timur HM. Sukiman Azmy, pada peresmian Bank NTB Syariah KC Masbagik hadir juga  yaitu, Sekda Pemprov NTB Lalu Gita Ariadi, Sekda Lombok Timur HM. Juaini Taofik dan sejumlah tamu lainnya.

(foto/istimewa) 

Dalam sambutannya, Bupati mengapresiasi upaya Bank NTB sebagai Bank daerah memperbanyak cabangnya di Lombok Timur. Hal itu, menurutnya sebagai langkah keikutsertaan Bank NTB dalam mendukung pembangunan di daerah.

Lebih jauh dijelaskan Bupati, Lombok Timur juga pada tahun 2022 mampu meningkatkan Indeks Prestasi Manusia (IPM) dimana Lombok Timur berhasil naik ke peringkat 7 dari 10 Kabupaten/Kota.

"Pencapaian tersebut dikatakannya imbas dari andil Bank NTB Syariah," ungkapnya.

Dimana, kata Bupati, Bank NTB Syariah sebagai Bank Daerah telah membantu berbagai program pemerintah, mulai dari Kredit Usaha Rakyat (KUR), fasilitas, dan lain sebagainya.

Terlebih saat ini, Lombok Timur menjadi Daerah dengan posisi ke 2 pemegang saham terbanyak di Bank NTB Syariah berharap kerjasama kedua belah pihak akan terus berlanjut dari tahun ke tahunnya.

"Bank NTB adalah milik kita. Operasional semakin banyak, maka CSRnya pun semakin banyak," katanya.

Dengan diresmikannya kantor baru Bank NTB Syariah KC Masbagik menjadi peresmian kantor ke 3 yang di bangun di Lombok Timur, yakni di Aikmel, Pancor dan Masbagik.

Melihat tren positif yang dibawa Bank NTB Syariah terhadap daerah, Bupati berharap kedepannya menjadi jalan Bank NTB Syariah membuka cabang di kecamatan-kecamatan yang lain di Lombok Timur.

Ditempat yang sama, Direktur Utama Bank NTB Syariah, H. Kukuh Raharjo, mengaku bersyukur atas peresmian KC Bank NTB Syariah yang berlokasi di Masbagik.

"Kantor cabang ini sebagai relokasi kantor cabang yang sebelumnya berada di Pancor," katanya.

Peresmian gedung tersebut dikatakannya juga sebagai komitmen Bank NTB Syariah untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Apalagi kata dia, setelah konversi di tahun 2018 kepercayaan masyarakat terhadap Bank NTB Syariah semakin baik dan semakin tinggi.

Hal tersebut juga mengakibatkan pertumbuhan aset Bank NTB Syariah tumbuh sangat baik yakni mencapai angka Rp12 triliun.

Saat ini sebanyak 22 kantor cabang sudah dibangun dan direnovasi sejak Bank NTB beralih ke layanan Syariah.

"kita berharap Bank NTB Syariah kedepannya dapat memenuhi keinginan masyarakat Lombok Timur untuk layanan Bank daerah, dalam melakukan transaksi keuangan,"pungkasnya.(*)