Ketua Yayasan Alumni SMKN 1 Sakra Tohri Azhar memberikan Cindera Mata kepada Kepala Sekolah SMKN 1 Sakra, saat reuni akbar berlangsung. (foto/istimewa) 


Dimensintb.com - Ikatan alumni Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Sakra menggelar reuni akbar lintas angkatan. Reuni akbar itu diikuti dari angkatan 1991-2022, dengan mengangkat tema "Solidaritas Selamanya".

Dalam pantauan media, ratusan alumni lintas generasi dari berbagai daerah. Dalam reuni kali ini juga, tampak dihadiri oleh sejumlah guru purna tugas yang telah mengabdikan diri di SMKN 1 Sakra.

Penyerahan paket sembako oleh alumni

Kepala SMKN 1 Sakra, Ahmad Suhamka, SP dalam sambutannya mengucapkan terimakasih mendalam kepada para alumni lintas generasi dan para guru purna tugas yang telah menyempatkan hadir di acara tersebut, bahkan datang dari luar daerah.

Atas hal itu, dirinya mengucapkan terimakasih mendalam kepada pengurus Yayasan Alumni SMKN 1 Sakra dan Ketua Panitia Pelaksanaan Reuni yang telah menginisiasi terselenggaranya reuni akbar tersebut.

(foto/DN)

"Kami selaku kepala sekolah mengucapkan terimakasih kepada pengurus ikatan alumni dan panitia yang telah menginisiasi terselenggaranya acara reuni akbar imi," kata dia dalam sambutannya. Rabu (26/04).

Masih papar Suhamka dalam sambutannya, ucapan terimakasih mendalam juga diberikan kepada guru purna tugas dan alumni SMKN 1 Sakra yang menyempatkan hadir di acara itu.

"Kami ucapkan terimakasih juga kepada para guru yang telah purna tugas dan alumni dari lintas profesi yang rela datang dari beberapa daerah untuk datang kembali mengenang massa indah di tempat ini," ujarnya.

Dirinya pun berharap, dengan keberadaan ikatan alumni dapat memberikan sumbangsih besar kepada SMKN 1 Sakra, terutama motivasi kepada peserta didik dan alumni dari SMKN 1 Sakra sendiri di massa mendatang.

"Kami berharap dengan keberadaan para alumni ini, bisa memberikan pengaruh positif kepada para siswa SMKN 1 Sakra yang sedang aktif belajar saat ini," harapnya.

Dikatakan dia juga, akibat dari dampak refocuussing (pengalihan, red) anggaran, terdapat beberapa program dari SMKN 1 Sakra yang tidak maksimal dilakukan. Pun demikian, ditegaskan dia, sedikit tidak hal itu tidak mengganggu raihan prestasi siswa yang mengharumkan nama baik sekolah.

"Kami akui terdapat refocuussing anggaran, tetapi beberapa prestasi dapat ditorehkan oleh siswa yang mengharumkan nama baik SMKN 1 Sakra," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Alumni SMKN 2 Sakra, Tohri Azhar dalam sambutannya memberikan apresiasi tinggi kepada Kepala SMKN 1 Sakra yang telah mendukung penuh jalannya reuni akbar, sehingga bisa terlaksana.

"Kami ucapkan terimakasih kepada Kepala SMKN 1 Sakra telah memberikan dukungan penuh sehingga acara ini bisa dilaksanakan," ungkapnya.

Hal yang sama juga diucapkan oleh sosok yang juga menjabat Anggota DPRD Lombok Timur itu kepada para alumni lintas generasi yang menyempatkan hadir, dan ikut serta meramaikan kegiatan itu.

"Terimakasih mendalam juga kamu sampaikan kepada semua alumni lintas generasi yang sudah berkontribusi dan menyempatkan diri untuk hadir di acara reuni akbar lintas generasi ini," ujarnya.

Dirinya pun tak lupa mengajar kepada semua alumni untuk memberikan sumbangsih dan dukungan penuh kepada sekolah. Agar program yang sudah dicanangkan oleh Kepala SMKN 1 Sakra.

"Kita juga berharap kedepannya alumni bersama sekolah untuk membangun program-program ke depan yang sudah dicanangkan," harapnya.

(foto/DN)

Senada, Ketua Panitia Penyelenggara Reuni Alumni SMKN 1 Sakra, Beny Irawan Putra menyatakan reuni lintas generasi ini tak lain digelar guna menjadi wadah silaturahmi para alumni lintas generasi. Dengan tujuan semangat kekeluargaan terus terbina dengan baik.

"Kegiatan ini dimaksudkan sebagai ruang silaturrahmi para alumni lintas generasi, agar hubungan emosional kita tetap terbina dengan baik," tandasnya.

Turut memeriahkan kegiatan reuni alumni SMKN 1 Sakra lintas generasi ini pertunjukan gendang beleq dan artis nasional asal Lombok yakni Eva LIDA. (DN)