Tampak terlihat anterin tenaga Honda Lombok Timur, saat perbuatan SKCK di Polres Lotim. (foto/istimewa) 

Dimensintb.com - Ribuan tenaga honor daerah (Honda) yang lulus seleksi menjadi Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK) di Lombok Timur menyerbu Mapolres Lotim untuk membuat Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Dimana SKCK tersebut sebagai salah satu syarat untuk pemberkasan P3K.

Selain itu juga dari para calon Akpol dan Bintara Polri juga membuat SKCK sebagai salah satu syarat administrasi untuk mendaftar masuk seleksi menjadi calon anggota Polri.

Berdasarkan hasil pantauan di lapangan para pembuat SKCK tersebut dengan sabar mengantri meski harus duduk di lorong-lorong yang ada di Polres Lotim untuk bisa mendapatkan SKCK tersebut.

"Kami mengejar waktu karena tanggal 19 April libur cuti bersama,makanya kesepakatan waktu masuk kantor ini kami manfaatkan untuk membuat SKCK meski harus sabar mengantri," kata para pembuat SKCK di Mapolres Lotim, Senin (17/04).

Ditempat terpisah Kasat Intelkam Polres Lotim melalui Kasi Humas, Iptu Nicolas Oesman saat dikonfirmasi membenarkan banyak masyarakat yang membuat SKCK dengan berbagai macam keperluan. Seperti syarat pemberkasan P3K, syarat masuk polisi maupun yang lainnya.

Namun tentunya pihaknya tetap memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Dengan sabar menanti semuanya akan bisa dilayani.

"Memang beberapa hari terakhir ini banyak masyarakat membuat SKCK dengan berbagai macam keperluan yang ada, tapi tentunya tetap kita melayaninya," tegasnya.(*)