Foto bersama MRI Lombok Timur dengan anak Yatim (foto/DN) 

Dimensintb.com - Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kabupaten Lombok Timur  berbagi kebahagiaan dengan memberikan santunan kepada 30 orang Anak Yatim di Dusun Kumbung Timur Desa Kumbang Kecamatan Masbagik Lombok Timur.

Pada acara tersebut berlangsung Kamis (13/04),  bertempat di Mushola Shirothol Mustaqiem. Santunan berupa 30 amplop berisi uang tunai, 30 pasang sandal anak, serta 30 Nasi kotak, di berikan langsung oleh pimpinan wilayah MRI Lotim. Kemudian dilanjutkan dengan Buka Puasa bersama.

Pada kesempatan itu, Kepala Wilayah (Kawil) Kumbung barat M. Sarjono, sampaikan ucapkan terimakasih serta rasa bersyukur atas kepedulian MRI Lombok Timur kepada para anak  yatim khususnya anak yatim yang ada di wilayahnya.

Kedepannya dia berharap, akan terus terbangun hubungan silaturrahim MRI Lombok Timur dengan masyarakat di wilayahnya. Sehingga kata dia, MRI terus akan memberikan perhatiaan kepada anak Yatim.

"Kami ucapkan terimakasih kepada MRI Lotim yang telah memberikan santunan untuk anak yatim yang ada di wilayahnya, dengan harapan MRI kedepannya tetap memperhatikan Anak Yatim yang ada disini," ungkapnya.

Sementara ustadz Subhan dalam sambutannya, mengingatkan kepada anak yatim untuk tetap percaya diri dan giat belajar. Karena kata dia, dulu semasa kecil anak yatim juga, Surga dijanjikan untuk mereka yang bersedia menjadi orang tua asuh bagi para yatim.

Setidaknya, sambung dia, sampai Anak yatim mampu hidup mandiri, tumbuh dewasa menjadi manusia seutuhnya yang berbudi dan mapan. "tak jauh berbeda dengan anak-anak dengan orang tua utuh lainnya," bebernya.

Sekretaris MRI Lombok Timur dr. Juliandi Sobri mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh MRI setiap bulan Suci Ramadhan Ini kali ketiga dilaksanakan, kegiatan serupa pada Bulan Ramadhan tahun ini yang pertama di Dusun Pungkang lauk Desa Aikmel Barat.

Kegiatan kedua di Rambang dan ketiga di Desa Kumbang. Kegiatan ini terlaksana berkat donasi dari para donatur yang sangat antusias untuk berbagi di bulan penuh berkah ini. Insya Allah dalam waktu dekat akan melaksanakan kegiatan yang ke empat pada bulan ini.

"Semoga besok ada donatur lagi yang mau menyumbangkan sebagian hartanya untuk Anak Yatim Piatu," harap dokter muda ini.

"Pada bulan yang penuh berkah ini sangatlah tepat sekali anak yatim mendapat perhatian penuh karena mereka tidak mempunyai Ayah," terang Ketua wilayah MRI Lotim Sri Nurmala S.Pd, seraya menerangkan dalam ajaran Agama Islam sangat menganjurkan umatnya untuk menyayangi dan menyantuni Anak Yatim.

"Memberikan santunan Anak Yatim merupakan tindakan yang mulia dan mendatangkan berbagai pahala," tandasnya.(*)