(foto/istimewa)

Dimensintb.com - Cabang olahraga pencak silat (IPSI) Lombok Timur meloloskan Lima pesilatnya untuk mengikuti seleksi Pra Pekan Olah Raga (PON). Ke Lima atlet silat tersebut, merupakan atlet peraih medali Emas dan Perak pada Porprov NTB ke XI yang di gelar Februari lalu.

"Ada Lima atlet silat Lombok Timur masuk Pelatda untuk mengikuti Pra PON ," ungkap Rusman Ketua IPSI Lombok Timur, Sabtu (06/05).

Guna mempersiapkan atlet-atletnya mengikuti seleksi Pra PON, menurut Rusman, pihaknya akan memperbanyak latihan tanding, seperti melakukan Try out ke Bali, termasuk mengikutkan atlet-atlet  silat Lotim mengikuti kejuaraan terbuka piala KASAD yang akan di gelar di Provinsi Jawa Barat.

"Untuk mengikuti kejuaraan Kasad tersebut, kita bekerja sama dengan Kodim 1615 Lotim, terkait pengiriman atlet," katanya, seraya mengatakan hal ini dilakukan guna menambah jam bertanding para atlet, termasuk ajang evaluasi kemampuan atlit.

Ketua KONI Lombok Timur HL Makbul Maya memberikan apresiasi kepada IPSI Lombok Timur, yang telah mempersiapkan atletnya jauh jauh hari menghadapi Pra PON.

"Kegiatan seperti ini memang perlu di perbanyak, seperti melakukan try out, mengikuti kejuaran kejuaraan, sehingga dapat mempermudah cabor melakukan evaluasi kemampuan atlet ," katanya.

Makbul berharap. Cabor-cabor yang lain juga, mampu mengikuti kegiatan kegiatan serupa yang dapat membantu jam terbang atlet, sehingga saat mengikuti Pra PON maupun PON, para atlet  memiliki cukup bekal dan mental dalam berjuang menggapai prestasi.(*)