Salah satu tokoh muda pergerakan di LMND, Feby Saputra, S. Ak, M.Ak, (foto/istimewa)

Dimensintb.com - Sosok Zuarno Saputra terus mendapatkan dukungan dari berbagai tokoh muda, yang akan maju bertarung sebagai calon Ketua dalam Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda  Indonesia (KNPI) Lombok Timur.

Sebelumnya Sosok Zuarno dapatkan dukungan dari eks Ketua Forum Masbagik bersatu (Formabes). Kali ini mendapatkan dukungan dari salah satu tokoh muda yang sedang melakukan Yudisium dalam program pendidikan Magisternya di Universitas Mataram jurusan Ekonomi Hari ini.

"Saya sebagai pemuda yang berharap kemajuan pemuda di Lombok timur, mendukung saudara Zuarno yang maju jadi Ketua KNPI," ungkapnya salah satu tokoh muda pergerakan di LMND, Feby Saputra, S. Ak, M.Ak, Senin (31/07).

Menurut Feby, sosok Zuarno sangat layak  didukung untuk nahkodai KNPI Lombok Timur, karena dengan melihat pengalaman dan kiprahnya selama ini dalam pergerakan pemuda sudah tidak diragukan lagi. Sehingga sudah tepat untuk didukung sebagai ketua KNPI Lombok Timur.

Baginya, Visi misi yang diusung pun sangat tepat. Bagaimana tidak, dalam komisi Lombok Timur saat ini sangat membutuhkan sinergi dari semua elemen masyarakat termasuk elemen Pemuda dalam pembangunan yang lebih baik.

Atas itu, dengan Visi Sinergi dan Perubahan khususnya internal struktur pemuda sangat tepat. Sehingga perubahan dalam tata kola manajemen kepemudaan sangat penting, karena peranan pemuda harus hadir dalam perubahan Lombok Timur yang lebih baik.

"Saudara Zuarno pantas maju sebagai calon terkuat ketua  KNPI  lombok timur, jika dilihat Dengan Visi dan Misi Sinergi  dan perubahan   calon ketua KNPI  Zuarno  Saputra., SH

Dikatakannya, bahwa wadah KNPI merupakan lembaga perjuangan pemuda dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. sehingga diyakininya, di tangan Zuarno akan mampu membawa KNPI Lombok Timur ke depan akan lebih baik dengan pengalaman dan sepak terjangnya selama ini.

Karena, sosok pemimpin di KNPI saat ini harus memiliki visi dan misi yang jelas, serta pemimpin harus mempunyai inovasi tinggi. Sehingga tentu harapannya akan mampu membawa organisasi yang dipimpinnya kepada tujuan yang ingin dicapai.

"Saya yakin beliau mampu memerankan pemuda secara simultan sesuai dengan keahliannya untuk berinovasi. Kepemimpinan inovatif menjadi salah satu kunci keberhasilan dalam memimpin," ujarnya.

Dukungan pada Zuarno, ia berikan tentu dengan alasan yang mendasar. "Ada tipe pemimpin yang saya lihat  pada variabel diri Zuarno Saputra, SH yaitu penyusun strategi, mampu menyelesaikan masalah, mengorganisasi secara teratur, disisi lain juga beliau mantan ketua kota LMND 2008-2009," terangnya

Selain itu, tambah dia, "sosok Zuarno pernah jadi Ketua Formabes 2010- 2016. Sekaligus pendiri Formabes yang selalu konsisten membangun perubahan pemuda, pengalaman beliau sudah banyak untuk memimpin," tandasnya.(DN)