Zuarno Saputra, SH. salah satu calon Ketua DPD II KNPI Lombok Timur, (foto/istimewa)

Dimensintb.com - Tidak lama lagi akan dilaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lombok Timur. Setelah pendaftaran dibuka oleh panita Musda bermunculan tokoh muda yang akan maju sebagai calon Ketua.

Beberapa calon yang siap bertarung dalam Musda itu antara antara lain, Zuaro Saputra, Muhrim, Apipudin Adnan dan beberapa tokoh mudah lainya. Tentu majunya itu sebagai salah satu bentuk ambil bagian dalam rangka mensukseskan Musda KNPI Lombok Timur.

Saat ditemui media ini, salah satu calon yang akan siap bertarung merebut posisi Ketua DPD II KNPI Lombok Timur Zuarno Saputra SH katakan, sebagai pemuda bagian dari generasi emas dalam kehidupan yang akan datang. Tentu harus bisa ambil bagian dalam membangun di Daerah Lombok Timur.

Karena itu menurutnya, melalui Musda DPD II KNPI Lombok Timur, dirinya siap ambil bagian untuk ikut dalam merebutkan posisi ketua. Sehingga kata dia, akan siap untuk bersama - bersama untuk ikut terlibat langsung dalam membantu kemajuan di Kabupaten Lombok Timur.

"Saya siap akan maju pada pemilihan Ketua Baru DPD KNPI Lombok Timur. Melalui lembaga Pemuda (KNPI) kita bersama-sama membantu pemerintah Daerah untuk pembanguan Lombok Timur yang lebih baik," ungkapnya

Menurutnya, ke depan jika diberi kesempatan dan terpilih untuk memimpin organisasi KNPI Lombok Timur. Kata dia, siap mengabdikan diri dan akan berjuang untuk setiap kepentingan Pemuda di Lombok Timur, terutama bagi pemuda yang ada di OKP-OKP Lombok Timur.

"Ya jika di percaya, saya siap berjuang bersama pemuda dan siapa berkolaborasi untuk kemajuan pemuda Lombok Timur," tegasnya.

Disingung terkait Visi dan Misi, Zuarno yang juga saat ini menjabat Wakil Ketua dibawah pimpinan Ketua DPD II KNPI Habiburrahman, katakan siap untuk terus peduli dan memperhatikan berbagai hal terkait kemajuan Pemuda. "pembangunan karakter, kemajuan pada bidang usaha, kreatifitas pemuda kedepannya, dengan tekad memajukan generasi  Pemuda di Lombok Timur," cetusnya.

Lebih jauh kata dia, tentunya untuk kemajuan itu harus dilakukan bersama-sama. Untuk itu harus terbangun sinergitas untuk melakukan perubahan pada tubuh organisasi kepemudaan.

"Kita siap bangun sinergitas bersama semua Pemuda terutama OKP. Maka hal yang berkaitan dengan kemajuan pemuda tentunya akan kita lakukan bersama-sama,"ujarnya.

Sehingga Zuarno tegaskan dirinya siapa akan maju sebagai calon Ketua DPD II KNPI Lombok Timur, serta siap berkolaborasi dengan semua elemen pemuda terutama OKP untuk organisasi pemuda yang lebih baik.

"Kita siap tampil dan maju. Ini semata-mata ingin hadir dan membaur untuk saling asih, asuh dalam melakukan kolaborasi serta terobosan terobosan dalam meraih perubahan kearah yang lebih baik," tandasnya.(*)