(foto/istimewa)


Dimensintb.com - Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke-62 tingkat Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Selong berlangsung khidmat. Dengan bertempat di halaman Pondok Pesantren Nurussobah NWDI Ketangga,Kelurahan Kembang Sari, Kecamatan Selong, Senin (14|8).

Bertindak sebagai pembina upacara Ketua Majelis Pembimbing Ranting Gerakan Pramuka Kwarran Selong,Baiq Widiana Astuti dengan dihadiri Ketua Kwarran Selong, L.Zainal Abidin,Para Andalan Ranting,Pembina dan peserta upacara.

Dalam sambutannya Ketua Kwarnas, Budi Waseso yang dibacakan Ketua Mabiran Kwarran Selong mengatakan keberadaan gerakan pramuka tentunya telah memberikan dampak yang besar bagi kehidupan berbangsa dan bernegara sebagai tempat mencetak kader-kader muda bangsa pemimpin masa depan.

Begitu keberadaan gerakan pramuka dari tingkat kwarnas, kwarda, kwarcab dan ranting sampai gugus depan terus berkembang dengan pesatnya, sehingga ini tentunya menjadi ujung tombak untuk terus mengembangkan gerakan pramuka lebih maju dan baik lagi dalam rangka memajukan gerakan Pramuka.

"Setiap anggota Pramuka tetap berpegang teguh pada Tri Satya dan dasa Darma Pramuka dalam kehidupan sehari-hari," katanya.

Ia juga menegaskan berbagai kegiatan yang dilaksanakan gerakan pramuka dari tingkat gugus depan,ranting,cabang,daerah sampai nasional tentunya merupakan program yang tersusun dengan baik. 

Sehingga tentunya akan terus dilanjutkan dan ditingkatkan kedepannya,dengan disesuaikan perkembangan yang ada,apalagi organisasi Pramuka tempat mencetak kader pemimpin masa depan yang memiliki watak,mental dan disiplin yang tinggi.

"Kedepan kegiatan-kegiatan yang menarik bagi anggota Pramuka akan terus ditingkatkan bagi kemajuan gerakan pramuka," tandasnya.‎(DN)