Momen foto bersama usai terpilihnya Zuarno Saputra, sebagai Ketua KNPI Lombok Timur, (foto/istimewa)

Dimensintb.com - Musyawarah Daerah ke-15  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lombok Timur, bertajuk "Konsolidasi Pemuda untuk Sinergitas Gerakan dan aksi" digelar di Wisma Soedjono Tetebatu tersebut menghasilkan Zuarno Saputra, SH meraup suara terbanyak.

Dalam pemilihan ketua DPD II KNPI Lombok Timur dimana terdapat dua calon Zuarno Saputra dan Humaidi. Dimana dalam pemilihan tersebut dihadiri  OKP, PK dan suara 1 dari DPD I dan 1 suara dari DPD II l.

Sebelum dilakukan pemungutan suara, Pimpinan sidang Eko Rahadi, SH menetapkan yang berhak menyalurkan suaranya sebanyak 61 orang. Sehingga setelah dilakukan pemungutan suara dengan hasil Zuarno 43 suara, Humaidi 17 suara, dan Abstain 1 suara.

Dengan telah dilakukannya pemungutan suara tersebut, kembali pimpinan sidang Eko Rahadi, SH mengetok dengan mengesahkan hasil pemungutan suara dengan Zuarno Saputra sebagai Ketua DPD II KNPI Lombok Timur 2023-2026.

Sementara itu ketua terpilih Zuarno Saputra menyampaikan bahwa dirinya masuk di KNPI sejak 2008. Dalam kepemimpinannya kedepan, Ia berharap bagaimana OKP, pemuda bisa bersinergi untuk melakukan perubahan dengan melakukan konsolidasi bersama di gedung pemuda.

"Kita bersekretariat bersama, diskusi bersama, membuat acara bersama di gedung pemuda," harapnya.

Terkait kedepan dirinya berharap bisa dibicarakan secara bersama-sama dalam menjalankan tugas-tugas dari pemuda tersebut, sehingga apa yang dicita-citakan sesuai dengan ruh ber KNPI itu bisa tercapai.

"Saya kira dengan cara-cara seperti itu kita bisa melakukan perubahan," pungkasnya.(DN)