Momen Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lombok Timur Periode 2023-2028 dilantik, (dimensintb/istimewa)

Dimensintb.com - Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lombok Timur Periode 2023-2028 resmi dilantik. Kegiatan ini dilaksanakan di Ballrom Lantai II Kantor Bupati Lotim, Jumat 29 September 2023.

Kegiatan Pelantikan DPD II KNPI Lotim yang mengambil tema “Pemuda Berkemajuan dan Bersinergi Dalam Pembangunan Daerah" Dilantik langsung oleh Wakil Ketua DPD I KNPI NTB Bidang Kaderisasi. Dimana, Pengurus DPD II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lombok Timur Periode 2023-2028 diketuai, Zuarno, SH dan Sekretaris Moh. Munir Fauzi.

Dalam sambutan perdananya, Zuarno menjabarkan bahwa tema Berkemajuan diambil untuk mendukung pembangunan daerah khsusunya di Kabupaten  Lombok Timur. Begitupun dengan "Bersinergi", KNPI Lotim akan membangun komunikasi yang baik dengan kepala OPD-OPD maupun OKP-OKP yang ada di Kabupaten Lotim.

Penjabat Bupati (Pj) Lombok Timur, Drs. H. Juaini Taofik, M. Ap menghadiri langsunf pelantikan tersebut. Hadir juga sejunlah Anggota DPRD Lotim, Kepala OPD, Perwakilan OKP, MPI, Ketua dan Pengurus DPD II KNPI Lombok Timur.

Dalam Sambutannya, Pj. Bupati Lombok Timur, Juaini Taofik mengatakan dengan dilantiknya DPD II KNPI Lotim periode tahun 2023-2028 ini diharapkan kinerja yang ditunjukkan bisa lebih maksimal sehingga dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat dan daerah utamanya dalam pembangunan.

Ia mengatakan bahwa pemuda adalah generasi penerus dan harapan bangsa. Karenanya ia meminta kepada para pemuda untuk terus berbuat dan berkarya untuk bangsa dan negara. “Pemuda adalah harapan bangsa yang memiliki peran penting dalam membangun bangsa dan negara” ujarnya.

Juaini Taofik menegaskan, KNPI memiliki peran strategis dalam pembangunan. Dimana masukan dan saran saran dari pemuda menjadi penting agar proses pembangunan dapat berjalan dengan lancar dan sesuai aturan. Karenanya ia meminta kepada pengurus KNPI yang baru dilantik untuk dapat berperan dalam proses pembangunan di Lombok Timur.

Disampaikan juga bahwa KNPI dari dahulu sampai sekarang telah menghasilkan begitu banyak pemimpin-pemimpin yang hebat. Sehingga ia berharap pengurus KNPI yang baru dilantik dapat menjalankan amanah dengan baik untuk memajukan Lombok Timur dan pemuda khususnya. Hal ini karena pemuda adalah energi positif dan harapan bangsa Indonesia kedepannya.

“Selain itu kami juga berharap KNPI Kabupaten Lombok Timur agar tetap bersinergi dengan pemerintah kabupaten Lotim dalam membangun kabupaten Lotim sebagai kabupaten yang berkemajuan,” terangnya. (*)