Laga Perdana, Event tournamen Repok Raden Cup antara Banteng Hitam B berhadapan dengan Barat Santren (BS).

Dimensintb.com, Lombok Timur - Pemuda atau Remaja Repok Raden Desa Danger Kecamatan Masbagik Kabupaten Lombok Timur, menggelar Laga perdana event tournamen Sepakbola Repuk Raden Cup, berlangsung di Lapangan Repok Raden, Minggu (08/10).

Event turnamen ini, di laksanakan dalam rangka semarakkan dan rangkaian dari peringatan Maulud Nabi Besar Muhammad SAW. yang di ikuti sekitar kurang lebih 32 club yang berada di Desa danger. Dalam satu club pemain berjumlah 12 orang, sementara saat pemain yang bermain berjumlah 7 orang dan 5 orang cadangan.

Dalam pantauan media ini, laga pertama skuat Banteng Hitam B berhadapan dangan club Barat Santren. Dimana dalam babak pertama, kedua club ini berhasil bertahan imbang dengan skor 0.

Pada babak kedua, tidak butuhkan waktu lama,  skuat Banteng Hidatam B pada menit 16.30 mampu membobol gawang dengan merubah sekor menjadi 1:0 tendangangan keras dilakukan  oleh Hamka. Tak berselang berapa menit Hamka dari Banteng hitang B menambah sekor menjadi 2:0. 

Akan tetapi pada menit 16:36, dengan perjuangan dan kerja kerang bersama skuat Barat Santren, mampu mengubah skor menjadi 2:1 gol keras  dari Apandi. Tak berselang bebrapa menit, terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh Banteng Hitam dan menghasilkan tendangan di menit 16:38 yang dilakukan oleh Roni dan menghasilkan gol. Sehingga merubah Skor menjadi 2:2.

Diakhir laga pertama pada babak kedua, kedua club terus saling memberikan perlawanan dengan mengeluarkan taktik dan strategi bermainnya masing-masing. Tapi tendangan Udin dari skuat Bantang Hitam mengubah skor menjadi 3:2, dan menjadi Kemenangan Banteng Hitam B dalam Laga Perdana Repok Raden Cup.

Saat laga perdana pertandingan berlangsung,  saat dimkepada media ini, Habibullah Ketua Panitia  mengatakan event tournamen sepakbola Repok Raden Cup ini dilaksanakan, merupakan rangkaian semarak peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Selain itu, menurutnya kegitan ini juga sebagai ruang untuk membangun silaturrahmi antar Kampung atau Kewilayahan yang ada di Desa Dangar. Karena Danger memiliki 12 Kewilayahan, dan dalam evwn ini yang akan berlaga ada sekirat 32 club dari 12 Kewilayahan.

Tak itu saja, wadah tournamen ini juga dilakukan sebagai salah satu ruang kompetisi olahraga khusunya sepakbola antara kewilayahan yang ada di Desa dangar. Karena laga ini penting dan harus ada dilakukan untuk melihat bakat anak-anak muda Desa Danger.

"Event ini kita selenggarakan bagian dari kegiatan  rangkaian peringatan maulid, dan dengan event ini juga menjadi wadah untuk menguatkan nilai silaturrahmi," pungkasnya. (DN)