Tampak tim lapangan PDAM Lombok Timur, saat melakukan perbaikan fasilitas jaringan perpipaan di wilayah Lemor. (foto/istimewa)

Dimensintb.com, Lombok Timur  - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Lombok Timur terus berupaya keras dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, khususnya kepada para pelanggan di semua wilayah Lombok Timur

Saat ini PDAM Lombok Timur tengah meningkatkan fasilitas di Kecamatan Suela dengan membangun Sistem Instalasi Pengolahan Air Sederhana (SIPAS) atau Broncaptering Sistem Penyedian Air (BSPA) yang terletak di Lemor.

"Pembangunan BSPA di Lemor ini kita lakukan untuk maksimalkan pelayanan kepada masyarakat," tegas Direktur Teknik PDAM  Lombok Timur,  Lalu Sriadi,. Kamis (11/01).

Dikatakanya, anggaran yang digunakan untuk membangun SIPAS itu mencapai ratusan juta rupiah. Salah satu item yang dibenahi dalam pembangunan SIPAS itu adalah mengganti pipa lama, dengan pipa baru dengan kualitas terbaik.

"Kita ganti lama yang berjenis galvanis atau pipa GI (besi) yang sudah berusia puluhan tahun yang mengalami korosi dengan pipa yang berkualitas lebih baik," ucapnya.

"Kita bangunan fisik berupa Broncaptering dan Pipa HDPE Ø 6’’ sepanjang 384 Meter yang di kerjakan di Suela," imbuhnya.

Nantinya lanjut dia, setelah peningkatan kualitas fasilitas itu jumlah pelanggan yang terlayani dengan baik bisa meningkat signifikan.

"Kalau sudah rampung kita akan maksimal melayani 1.945 pelanggan yang tersebar di Kecamatan Suela seperti Desa Suntalangu, Desa Ketangga, Desa Selaparang dan Kecamatan Pringgabaya Dusun Batu Belek dan Dusun Pekosong," tandasnya. (*)