(foto/istimewa)

Dimensintb.com, Lombok Timur - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Selong, pada Kanwil Menkumham Nusa Tenggara Barat (NTB) mengadakan kegiatan training dan development kepada jajarannya, pada Kamis (21/03). Kegiatan itu dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Dalam kegiatan tersebut, Lapas IIB Selong bekerjasama PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) TBK, yang bertemakan 'Training dan development Budaya Pelayanan Prima’. Pentingnya kegiatan ini yang bertujuan menambah kompetensi pegawai khususnya dalam hal melayani masyarakat dan warga binaan.

"Saya berharap rekan-rekan dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, semoga dapat memberikan dampak baik. Sehingga ketika memberikan pelayanan kepada Masyarakat/warga binaan selaku penerima layanan,” ungkapnya, Ahmad Sihabudin Kepala Lapas IIB Selong, saat membuka kegaiatan training tersebut.

Sementara itu, Usman bidang Customer Service perwakilan dari BRI KCP Selong dalam materinya menyampaikan standar pelayanan prima mulai dari pelayanan awal seperti bagaimana cara menyambut tamu, mempersilahkan tamu untuk menyampaikan keperluan, hingga closing greeting (selesainya pemberian layanan).

“Hal paling penting yang harus diperhatikan dalam memberikan pelayan terbaik adalah cara kita berkomunikasi kepada penerima layanan yaitu memperhatikan penggunaan kata, suara atau gaya komunikasi, dan bahasa tubuh,” ulasnya.

Sebagai informasi, pada kesempatan itu Kepala Lapas Selong berpesan agar pelatihan yang diperoleh dapat ditindaklanjuti dan diterapkan dengan baik agar Lapas Selong berhasil memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat guna mewujudkan Lapas Selong yang WBK dan WBBM di Tahun 2024.(*)