Momen saat digelar buka bersama oleh Pengurus partai Demokrat, dan turut salah satu Calon Legislatif (Caleg) DPRD NTB terpilih dari daerah pemilihan (Dapil) NTB 3, H Lalu Zainal Hamdi.


Dimensintb.com, Lombok Timur - Calon Legislatif (Caleg) DPRD NTB terpilih dari daerah pemilihan (Dapil) NTB 3, H Lalu Zainal Hamdi menyambut baik jika Ketua DPC Partai Demokrat Lombok Timur, Amrul Jihadi (AMJ) maju menjadi Calon Bupati Lombok Timur pada Pilkada mendatang. 


Politisi Partai Demokrat yang jadi pendatang baru di Udayana itu mengaku jika AMJ adalah sosok bertangan dingin yang sukses membentuk soliditas dan daya juang kader. Berkat soliditas itu kata dia, Partai Demokrat sukses merebut 5 kursi DPRD Lombok Timur dari semua Dapil, dan 2 kursi DPRD NTB dari dua Dapil yang ada di Lombok Timur. 


"Sosok Pak Amrul Jihadi ini adalah sosok yang tepat untuk kita calonkan menjadi Bupati Lombok Timur, karena beliau sosok pemimpin yang bertangan dingin dan pekerja keras untuk kepentingan bersama," katanya. (25/03). 


Masih kata dia, berbekal perolehan kursi yang mampu diraih oleh Partai Demokrat pada Pileg lalu, dia meyakini AMJ akan melenggang mulus. Sebab mesin dan infrastruktur partai dalam kondisi prima untuk memenangkan kader terbaiknya di Lombok Timur. 


"Pastinya segenap kader Partai Demokrat di Lombok Timur akan bekerja keras untuk itu. Termasuk tentu kami pribadi juga akan bergerak total untuk memenangkan Amrul Jihadi," tegasnya. 


Disinggung terkait koalisi Partai Demokrat dan NasDem dengan pasangan Rumaksi dan Amrul Jihadi (RAMAH) yang digadang-gadang akan menjadi duet kuat di Pilkada nanti, Zainal Hamdi juga menyambut baik hal tersebut. 


Sambung dia, jika Demokrat dan NasDem berkoalisi dengan mengusung paket RAMAH, maka jumlah keterwakilan kursi cukup berjumlah 10. Bermodal itu, maka tiket keterwakilan 10 kursi yang merupakan syarat utama paket RAMAH untuk beradu di Pilkada sudah memadai. 


"Bagus paket RAMAH itu, artinya kita sudah cukup 10 kursi, sedangkan kandidat yang lain masih meraba. Berbekal itu, kami semakin yakin untuk memenangkan kader terbaik kami di Pilkada nanti," tandasnya. (*)