(foto/istimewa)

Dimensintb.com - pelaksanaan kontestasi politik pada pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 sudah berlangsung pada 14 Pebruari beberapa minggu yang lalu. Sehingga masyarakat kembali melakukan aktivitas sesuai dengan aktivitas masing- masing 


Atas itu, Tokoh agama, Pemuda dan tokoh adat di Lombok Timur menggelar istigosah serta hiziban Akbar, do’a dan dzikir bersama. ini dilakukan sebagai salah satu untuk menjaga kondusifitas situasi kamtibmas yang aman dan Pemilu damai tahun 2024 di wilayah NTB.


Acara tersebut di pimpin langsung oleh Amidul Mahad DQH NWDI Pancor / Rois A'am Dewan Mustasyar PB NWDI TGH.M. YUSUF MAKMUN  di ikuti ratusan jam’ah bertempat di mushalla Al’ Abror Hamzanwadi.



“Acara ini digelar, berharap agar kondusifitas situasi kamtibmas yang aman dan Pemilu damai tahun 2024 di wilayah NTB, ini adalah bentuk rasa syukur kita bersama melihat pemilu aman dan damai begitu juga kamtibmas yang kondusif,” kata Amidul Mahad DQH NWDI Pancor yang juga Rois A'am Dewan Mustasyar PB NWDI TGH.M. Yusuf Makmun, Rabu (06/03).


Dikatakan, keamanan dan kenyamanan harus dijaga oleh semua pihak, meski dalam kontestasi politik berbeda pilihan. Kerena hal itu sudah diatur dalam aturan konstitusi dalam bernegara.


“Beda pihan hal yang biasa, beda pilihan bisa menyatukan kita kembali, pada intinya komunikasi dan silaturahmi tetap terjaga dengan keluarga dan kerabat kita, karena sebentar lagi bulan suci Ramadhan akan tiba,” Ucap, TGH.M., Yusuf sambil tersenyum.


“Semoga kedepannya juga agar tetap kondusif Kamtibmas ketika adanya pesta rakyat. Istigosah / Hiziban Akbar dan Do’a bersama terus kita lakukan,”imbuhnya.


Pada kesempatan itu, Ia menyampaikan ucapan terimakasih pada penyelengara Pemilu. “Terimakasih juga kepada para petugas penyelenggara pemilu yang ada di Lombok Timur yang sudah menjalankan tugas nya dengan baik,” pungkasnya.(*)