Ketua DPC Partai Demokrat Lombok Timur, Amrul Jihadi, saat bersilaturahmi dengan Pengasuh Yayasan Syaikh Abdurrahman, Ustad Lalu Fauzan Azima, QH, S.Pd.I.


Dimensintb.com, Lombok Timur - Bakal Calon Bupati Lombok Timur, Amrul Jihadi (AMJ) terus melakukan safari dengan mendatangi tokoh-tokoh di tengah masyarakat. Kali ini, AMJ berkunjung ke salah satu pemuka agama di Desa Kotataja, yakni Pengasuh Yayasan Syaikh Abdurrahman, Ustad Lalu Fauzan Azima, QH, S.Pd.I


Pada kesempatan itu, AMJ menyampaikan pesan jika dirinya akan maju menjadi Calon Bupati Lombok Timur pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang akan dilakukan pada 27 November mendatang, sesuai dengan aspirasi masyarakat dan arahan dari Partai Demokrat. 


"Pak Ustad tiyang (saya, red) ingin menyampaikan pesan dan dukungan, karena Insya Allah saya akan maju menjadi Calon Bupati Lombok Timur pada Pilkada nanti," kata sosok yang juga menjadi Ketua DPC Partai Demokrat Lombok Timur itu. (17/03/2024). 


Masih kata dia, kedepan dirinya memiliki komitmen untuk memberikan perhatian lebih kepada lembaga pendidikan keagamaan (pondok pesantren, red) sebab kata dia, Lombok Timur adalah daerah bercorak religius yang harus mendapat intervensi dan sentuhan dari pemerintah daerah (Pemda) dengan skala lebih besar. 


"Lembaga pendidikan Pondok Pesantren akan menjadi perhatian besar kedepan, jika kami mendapat mandat dan kepercayaan masyarakat menjadi Bupati Lombok Timur," tuturnya. 


Mendengar pesan dari AMJ itu, Ustad Lalu Fauzan Azami menyatakan sikap dan dukungannya kepada AMJ untuk maju menjadi Calon Bupati Lombok Timur. Sebab kata dia, selama AMJ menjadi anggota DPRD Lombok Timur, perhatian besar selalu diberikan kepada pondok pesantren yang ada di Dapil Lombok Timur 3.


"Insya Allah kami atas nama pribadi dan Pengurus Yayasan Syaikh Abdurrahman siap untuk mendukung dan mengantarkan Bapak Amrul Jihadi menjadi Bupati Lombok Timur," katanya. 


"Karena selama ini, sesuai dengan apa yang kami lihat dan rasakan, perhatian Bapak Amrul sangat besar terhadap yayasan dan pondok pesantren," imbuhnya. 


Lanjut dia, AMJ sejatinya adalah bukan sosok asing bagi dirinya dan jamaah Yayasan Syaikh Abdurrahman. Sebab AMJ adalah cucu dari Almarhum TGH Busyairi Pringgajurang, yang dia sebut merupakan guru dan tauladan bagi dirinya. 


"Sosok Pak Amrul ini adalah cucu dari Almarhum TGH Syaikh Busyairi, sehingga kami sebagai murid akan mendukung penuh Pak Amrul menjadi Calon Bupati Lombok Timur," tandasnya. (*)