Ketua DPW Partai NasDem NTB, H. Rumaksi, SH.

Dimensintb.com, Lombok Timur  - Tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Lombok Timur sudah di depan mata. Dari beberapa figur kawakan yang santer disebut dan digadang-gadang ambil bagian pada pagelaran itu, H Rumaksi dengan bulat menegaskan jika dia memastikan maju untuk merebut kursi Lombok Timur satu. 

"Saya tegaskan 100 persen, saya akan maju menjadi Calon Bupati Lombok Timur di Pilkada nanti," tegas Ketua DPW Partai Nasional Demokrat (NasDem) NTB itu. Sabtu (09/03). 

Masih kata dia, sikap bulatnya untuk maju menjadi Cabup Lombok Timur didasari dengan berbagai dasar pertimbangan, salah satunya tentu mengacu pada hasil survei atas tingkat keberterimaan dirinya di tengah masyarakat yang cukup memuaskan. 

"Kita maju menjadi calon bupati tentu sudah siap dari segala hal. Salah satunya hasil survei yang bagus, berbekal itu kita siap tarung," ungkap mantan Wakil Bupati Lombok Timur itu. 

Keyakinan Rumaksi semakin kuat karena saat ini Partai NasDem berhasil merebut kursi pimpinan dengan menempatkan lima kader terbaiknya di DPRD Lombok Timur. 

Atas hasil Pileg yang cukup prestisius itu, alhasil beban Rumaksi untuk memenuhi syarat dukungan 10 kursi di DPRD sebagai tiket untuk bertarung di Pilkada nanti tidak terlalu berat. 

"Saat ini kita (NasDem) sudah punya 5 kursi, tinggal setengahnya lagi, kita akan berkoalisi dengan partai yang lain, maka kita akan melenggang mulus," tuturnya. 

Lebih jauh dia menyatakan pihaknya sudah melakukan penjajakan dengan beberapa pihak untuk membentuk koalisi. 

"Saat ini juga kita sudah menjalin komunikasi dengan beberapa ketua partai untuk berkoalisi. Tapi pastinya dengan siapapun kami koalisi, saya adalah calon Bupati," tandasnya. (*)