Ketua DPW NTB Partai NasDem, H. Rumaksi, menerima Ketua DPW NTB Partai Gelora, Lalu Pahrurrozi, di Kantor NasDem Mataram. (foto/istimewa)

Dimensintb.com - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) Nusa Tenggara Barta (NTB), Lalu Pahrurrozi  menyambangi Ketua DPW Partai NasDem NTB, H Rumaksi SJ (17/03) malam. 

Ditanyakan awak media, perihal arah dukungan partai besutan Fahri Hamzah itu di Pilkada Lombok Timur nanti, Pahrurrozi menyebutkan kemungkinan besar Partai Gelora akan berkoalisi dengan NasDem untuk mengusung Rumaksi sebagai calon Bupati. 

"Kami akan berkoalisi dengan NasDem, ibarat kata saat ini kita sudah lamaran, tinggal akad saja di KUA," katanya di Kantor DPW NasDem NTB, Minggu Malam (17/03) 

Menurutnya, Pilkada Lombok Timur memiliki catatan tersendiri bagi pihaknya, sebab Lombok Timur adalah barometer politik NTB yang harus mendapat perhatian khusus dan dimenangkan. Apalagi di Pileg lalu, Partai Gelora dipastikan mendapat dua kursi di DPRD Lombok Timur. 

"Sesuai hasil Pileg kemarin, Partai Gelora mendapatkan dua kursi di DPRD Lombok Timur, berbekal dua kursi itu, tentu itu modal bagi kami untuk berkoalisi dengan NasDem," ucapnya. 

Lebih jauh dia menyatakan pihaknya tidak ingin membeli kucing dalam karung di Pilkada Lombok Timur, sehingga dia menegaskan Gelora akan mendukung sosok yang memiliki kans dan elektabilitas mempuni di Pilkada Lombok Timur.

"Lombok Timur itu barometer politik di NTB, dan kami rasa sejauh ini Rumaksi memiliki kans besar, sehingga Gelora menjajaki koalisi dengan NasDem," katanya. 

Ditanyakan apakah akan mengusung kadernya untuk mendampingi Rumaksi, dia menyebut hal itu bisa saja terjadi. Tapi dia juga menilai positif jika Rumaksi bergandengan dengan sosok lain, salah satunya dengan Ketua DPC Partai Demokrat Lombok Timur, Amrul Jihadi yang sudah familiar dengan sebutan paket RAMAH. 

"Semua partai tentu ingin melihat semua kader terbaiknya untuk pentas di gelanggang, berbicara Lombok Timur, kami rasa pasangan RAMAH itu juga cukup bagus," katanya. 

Menanggapi itu, Rumaksi menyambut baik sinyal dukungan yang dialamatkan Ketua Gelora NTB itu kepada dirinya. "Tentu kalau kita berkoalisi alangkah tambah bagusnya, karena saat ini NasDem punya lima kursi di DPRD Lombok Timur, ditambah Gelora dua kursi jadinya total tujuh, tinggal tambahan tiga lagi maka cukup sepuluh dan kita melenggang mulus," ucapnya. 

Ditanyakan perihal akan berkoalisi dengan partai apa dan akan berpasangan dengan siapa, Rumaksi menyatakan NasDem adalah partai yang terbuka dan objektif dengan siapa saja. Termasuk berkoalisi dengan Partai Demokrat dengan paket RAMAH. 

Hanya saja kata Rumaksi, semua kemungkinan, langkah dan keputusan politik NasDem dan dirinya tetap mengacu pada hasil rilis lembaga survei. "Paket RAMAH itu juga bagus, tapi pastinya setiap keputusan kami berlandaskan hasil survei, kita lihat saja nanti," tandasnya. (*)