(foto/istimewa) 

Dimensintb.com, Lombok Timur - Ketua Yayasan Ponpes Darussaluhin NW Kalijga, TGH Talal Ahmad menyambut baik rencana H Rumaksi untuk maju menjadi Calon Bupati Lombok Timur pada Pilkada serentak yang akan digelar 27 November mendatang.

Menurut dia, sosok Ketua DPW Partai NasDem NTB itu adalah figur yang sangat tepat untuk menjadi pemimpin Lombok Timur. Khususnya bagi kalangan santri, karena saat menjabat Wakil Bupati Lombok Timur, H Rumaksi telah memberikan perhatian besar kepada yayasan dan lembaga pendidikan pondok pesantren (Ponpes).

"Bapak Haji Rumaksi adalah sosok yang sangat tepat untuk kita menangkan sebagai Bupati Lombok Timur di Pilkada nanti, karena beliau selama ini memberikan perhatian besar bagi kalangan santri dan pondok pesantren," katanya, Rabu (20/03).

Masih kata dia, Rumaksi telah meletakkan dasar-dasar pembangunan disaat Rumaksi menjadi Wakil Bupati. Sehingga kata dia, dasar-dasar pembangunan itu harus dilanjutkan lebih jauh oleh Rumaksi, agar cita-citanya untuk kesejahteraan masyarakat terwujud dengan baik.

"Banyak agenda pembangunan yang telah dilakukan, itu harus dilanjutkan oleh beliau. Atas dasar itu, kami atas nama Ketua Yayasan Darussaluhin mendukung penuh Bapak Rumaksi menjadi Calon Bupati Lombok Timur," ucapnya.

Lanjut dia, dirinya berharap, dalam menatap Pilkada nanti, Rumaksi bisa menggandeng sosok yang tepat, dengan kriteria muda dan berpengalaman. Sebut TGH Talal, kriteria itu mutlak dicari oleh Rumaksi, dengan harapan dia mampu merumuskan dan menuntaskan setiap agenda sosial pembangunan di Lombok Timur.

"Kami berharap sosok yang mendampingi Bapak Rumaksi nantinya adalah tokoh muda, berpengalaman dan paham masalah Lombok Timur. Sosok seperti itu akan sangat mendukung Bapak Rumaksi dalam bekerja dan menuntaskan masalah Lombok Timur," ungkapnya.

Berkaca dari kriteria itu, TGH Talal mengaku mendukung jika paket Rumaksi-Amrul Jihadi (RAMAH) terwujud. Sebab kata dia, perpaduan dua sosok itu sangat tepat, dimana Rumaksi kaya pengalaman dan telah memakan banyak asam garam dan sosok Amrul Jihadi adalah sosok politisi muda yang dia anggap berprestasi dalam menahkodai partai.

"Sosok Amrul Jihadi itu juga menurut kami sangat bagus, beliau muda, cerdas, ketua partai dan berpengalaman. Insya Allah pasangan Rumaksi dan Amrul Jihadi akan membawa Lombok Timur lebih baik," tandasnya. (*)