Direktur Tehnik PDAM Lombok Timur, Lalu Sriadi.

Dimensintb.com, Lombok Timur - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Lombok Timur akan melakukan evaluasi internal, untuk memberikan pelayanan maksimal kepada pelanggan. Terutama memastikan ketersediaan air bersih selama bulan suci ramadan. 

Untuk memastikan langkah tersebut, pihaknya berencana akan mengumpulkan semua kepala cabangnya, dalam rangka untuk memastikan zona atau titik-titik terjadinya kebocoran. Sehingga tidak berdampak kepada para pelanggan

Direktur Teknik (Dirtek) PDAM Lombok Timur L. Sriadi menjelaskan pihaknya pada hari Kamis nanti akan mengumpulkan semua Kepala Cabang untuk menertibkan titik yang memang terjadi kebocoran sehingga tidak terdampak kepada pelanggan.

"kita harus siaga, artinya semua kebocoran harus segera ditangani agar tidak berimbas kepada pelanggan,” jelas Dirtek PDAM Lombok Timur Lalu Sriadi pada Kamis (14/03).

Dikatakannya, pihak PDAM Lombok Timur saat ini juga fokus melakukan penertiban terhadap pelanggan yang sudah tidak aktif atau meternya sudah dicabut. Sehingga  pihaknya lakukan penutupan sambungan pipa ke rumah pelanggan yang meternya sudah dicabut, agar air tidak terbuang dengan percuma.

“Saat ini kita tengah fokus menertibkan beberapa pelanggan yang meternya sudah dicabut tetapi pipa PDAM masih di pekarangan, terangnya.

Sementara itu, tempat atau rumah Ibadah  yang merupakan pengguna atau pelanggan PDAM, ini menjadi atensi penuh selama bulan Ramadhan. Hal ini mengingat tingkat  kebutuhan air meningkat dari biasanya. terjadi sore hari ditambah lagi ketika menjelang Idul Fitri.

“tepat ibadah banyak yang gunakan sumur bor. Tapi khusus pelanggan kami, akan menjadi atensi PDAM selama bulan Suci Ramadhan sampai dengan hari raya Idul Fitri," ujarnya.

"Untuk pastikan ketersediaan air selama bulan Ramadhan, selain atensi persoalan tehnis. pihak PDAM menyiagakan sumber daya yang ada untuk pastikan ketersediaan air guna pelayanan maksimal kepada pelanggan,”imbuhnya.

Ditegaskan, selama dua tahun terakhir ini keluhan dari pelanggan terhadap pelayanan  PDAM Lombok Timur kepada pelanggan melai berkurang. Artinya pelayanan PDAM tentang ketersediaan air kepada pelanggan  di Lombok Timur sudah maksimal, sehingga kelurahan berkurang lebih-lebih di musim hujan dengan penambahan jumlah debit air. 

“Alhamdulillah dua tahun terakhir keluhan terhadap PDAM turun, Tapi situasi ini, tak lantas membuat pihaknya tidak berhenti meningkatkan kualitas,” tandasnya.(*)