Abdul Muhid, Anggota DPRD Lombok Timur dari Fraksi Partai Hanura.

Dimensintb.com, Lombok Timur - Dukungan terhadap pasangan calon (Paslon) Rumaksi - Amrul Jihadi (RAMAH) terus mengalir dari beberapa latar belakang kalangan. Terbaru, arus dukungan dilontarkan tegas oleh Anggota DPRD Lombok Timur, Abdul Muhid, MH.


Politisi Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) asal Kecamatan Keruak itu dengan tegas menyebut jika sosok Bang Mack dan Bang Among adalah dua sosok figur tepat untuk menjawab semua dinamika dan tantangan yang dialami Lombok Timur. 


"Hemat saya Pak Rumaksi dan Pak Amrul adalah sosok tepat, sehingga pasangan dengan singkatan RAMAH ini harus kita pilih di Pilkada nanti, karena saya sebagai saksi, dua sosok ini paling unggul dari yang lain secara visi, kapasitas dan kans," katanya di Kantor DPRD Lombok Timur. Selasa (23/04). 


Masih kata dia, tantangan terbesar Lombok Timur menurutnya adalah dari sisi kemampuan fiskal (keuangan, red). Dimana permasalahan itu tegas dia hanya bisa dituntaskan dengan mendongkrak realisasi pendapatan asli daerah (PAD). 


Persoalan PAD itu tegas dia lagi harus digawangi oleh sosok yang paham betul tentang potensi PAD, tata kelola keuangan daerah dan paham juga tentang skala prioritas dalam melakukan pembangunan. Dan hemat dia, kecermatan dalam membaca tantangan itu ada di diri Rumaksi dan Amrul Jihadi. 


"PAD itu harus digenjot total agar Lombok Timur bisa keluar dari masalahnya. Saya meyakini bulat, Pak Rumaksi dan adinda Amrul paham itu, sebab Pak Rumaksi saya tahu beliau paham betul anggaran dan pernah menjadi wakil bupati dan adinda Amrul ini sosok anggota legislatif yang menurut saya fenomenal, karena beliau sosok muda dan saat beliau duduk di Komisi III yang membidangi keuangan, beliau selalu kritis dalam tata kelola keuangan yang dilakukan eksekutif," paparnya. 


"Adinda Amrul ini menurut keasaksian saya juga adalah sosok yang paham masalah, dan paham juga dalam menyelesaikan masalah itu. Sehingga saya sangat senang sekali ketika mendengar pasangan RAMAH ini akan turun gelanggang di Pilkada nanti, dan saya akan dukung," imbuh mantan Ketua Badan Kehormatan DPRD Lombok Timur itu. 


Lebih jauh, sosok yang memiliki latar belakang sebagai seorang pengacara itu menyampaikan, jika Lombok Timur harus dipimpin oleh figur yang kaya pengalaman, keberanian dan tekad nyata membangun daerah. Dari itu sebut dia, masyarakat tidak boleh membeli kucing dalam karung. 


"Semua indikator itu adalah di diri Pak Rumaksi dan adinda Amrul. Saya berani menyampaikan itu, karena memang itu faktanya dan saya siap berdebat soal itu," tukasnya. 


Sosok yang juga dikenal seorang akademisi itu mengatakan, secara sosiologis penamaan akronim RAMAH bagi pasangan Rumaksi - Amrul Jihadi sangat cocok dengan karakter masyarakat Sasak. Dari itu dia berharap, dua sosok itu menjadi dwi tunggal yang tetap konsisten menjaga silaturahmi dan keramahtamahan bagi masyarakat Lombok Timur. 


"Sebutan RAMAH ini sangat pas, kami berharap Pak Rumaksi dan adinda Amrul konsisten dalam menjaga ukuwah insaniah di Gumi Paer Lombok Timur ini," tandasnya. (*)