Dimensintb.com, Lombok Timur - Dewan Pengurus Cabang Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Lombok Timur, telah membuka pendaftaran bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Lombok Timur (Lotim) November 2024 Mendatang.


Partai Hanura, untuk internal Partai maupun eksternal Partai dengan memberikan peluang kepada semua tokoh-tokoh di Lotim yang digadang akan bertarung dalam kontestasi Pilkada Lotim. Dimana jadwalkan pengambilan dan penyerahan berkas formulir mulai tanggal 1- 24 Mei 2024.



"Minggu ini sudah kita buka, untuk itu kami undang semua tokoh-tokoh yang akan bertarung untuk mendaftar melalui Partai Hanura," ungkap Lalu Wahyudi Alibatu Ketua  BAPILLU Partai Hanura saat dikonfirmasi, Minggu (5/4).



Dijelaskannya, partai Hanura pada Pileg 2024 ini menoreh dan mempertahankan 1 Kursi dari Dapil 2. Sehingga pihaknya mempersilahkan kepada tokoh-kokoh Lombok Timur dan membuka diri untuk membangun komunikasi politik untuk Pilkada mendatang. 


Karena menurut dia, menuju Pilkada tetu setiap pasangan calon harus memiliki dukungan dari partai atau gabungan partai 20 persen jumlah Kursi yang ada di DPRD Lombok Timur. Sehingga kursi yang dimiliki Hanura ini juga sangat penting.


"Kami membuka diri, untuk menuju Pilkada ada syarat dan dukungan dari partai yang harus Balon Bupati dan Wakil Bupati miliki   yaitu rekomendasi partai. Menuju itu tentu ada tahapan dari semua partai dan salah satunya proses penjaringan ini," terangnya.


Ditegaskannya, Partai Hanura sangat membuka diri untuk semua tokoh figur-figur yang akan maju pada Pilkada mendatang. Sehingga pihaknya mengundang semua tokoh itu untuk datang mengambil dan nanti diserahkan kembali berkas formulir  itu sesuai jadwal yang sudah ditentukan. 


"Sekali lagi kami persilahkan dan kami tunggu semua tokoh-tokoh potensial Lotim yang akan maju, dan pihaknya siap menunggu dan menyambut dengan senyum dan Hati Nurani," tandasnya.(*)