Momen photo bersama paket Rumaksi-Amrul Jihadi (RAMAH) bersama Satgas Pilkada Demokrat dan Rombongan RAMAH.


Dimensintb.com, Lombok Timur - Satgas Pilkada DPC Partai Demokrat Lombok Timur resmi menerima berkas formulir bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Rumaksi-Amrul Jihadi (RAMAH) pada Senin (06/05). 


Bacalon paket RAMAH datang di Kantor  DPC Demokrat Lotim didampingi pengurus dan Fraksi Partai Nasdem-Demokrat, serta tim relawan RAMAH saat menyerahkan berkas yang disambut langsung oleh tim Satgas Pilkada Partai Demokrat.


"Hari ini Satgas Pilkada DPC Demokrat  baru saja menerima berkas pengembalian formulir," ujar Ketua Satgas Pilkada DPC Partai Demokrat Lombok Timur Syamsul Bahri, SH. 


Dikatakannya, Satgas Pilkada DPC Partai Demokrat Lombok Timur sampai saat ini sudah menerima pengembalian berkas Formulir dari 3 calon. Tetapi baru paket RAMAH (Rumaksi-Amrul) yang serahkan berkas ke Satgas Secara berpasangan, sedangkan 2 Balon lainya masih serahkan secara perseorangan.


Selanjutnya semua berkas formulir yang sudah diterima dari semua Bacalon itu akan ditindaklanjuti. Terkait rekomendasi itu kewenangan DPP Partai, karena nanti akan ada survei dari partai sebagai bahan pertimbangan dikeluarkannya rekomendasi. 


"Kami hanya menghimpun saja dan setalah ini kita akan teruskan. Karena semua keputusan ada di DPP," terangnya.


Sementara pada kesempatan itu, Paslon RAMAH berharap jika partai-partai yang dijajaki memberikan rekomendasi dukungan ke Paslon RAMAH. Kendati, secara syarat administrasi jumlah keterwakilan kursi Partai Nasdem dan Demokrat sudah cukup dengan akumulasi 10 kursi di DPRD Lombok Timur. 


"Kami tentu berharap partai-partai tempat kami Paslon RAMAH menyerahkan berkas pendaftaran memberikan rekomendasi dukungan, dan berjuang bersama di Pilkada ini," kata Bang Mack sapaan karib Rumaksi. 


Dikatakannya, secara prinsip Paslon RAMAH tetap akan menaati semua aturan dan mekanisme yang ada di setiap partai politik, sebagai bentuk penghargaan terhadap aturan yang telah ditetapkan oleh setiap partai politik. 


"Pastinya kami Paslon RAMAH siap menaati semua aturan dan mekanisme yang berlaku di masing-masing partai, karena Paslon RAMAH memang ramah terhadap semuanya, apalagi aturan di partai, kami harus ramah dan siap menaatinya," ungkapnya. 


"Kami dari Paslon RAMAH ingin menambah pendukung, agar teman kita gotong royong lebih banyak dalam memenangkan Paslon RAMAH di Pilkada mendatang," imbuhnya. 


Bang Mack menegaskan, Paslon RAMAH adalah pasangan paling ideal, baik dari segi chemistry (hubungan baik, red) antara dirinya dengan Amrul Jihadi (Bang Among) maupun dari segi infrastruktur partai, relawan dan keberterimaan di akar rumput. 


Dari itu lanjut dia, tidak ada alasan atau anasir lain yang dapat memisahkan Paslon RAMAH, hingga nanti secara resmi mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum (KPU). "Kami tidak akan pisah, karena saya pribadi dan Bang Among ini sudah ada chemistry kuat, sehingga nanti pada waktunya akan resmi mendaftar di KPU dan berikhtiar bersama seoptimal mungkin menjadi pemenang di Pilkada Lombok Timur," tuturnya. 


"Pokoknya Paslon RAMAH kita gas maksimal untuk kita menang, agar kita lanjutkan yang sudah bagus, dan apa yang jadi PR sebelumnya kita sempurnakan dan selesaikan," sambungnya. 


Terlebih lagi, sosok Bang Among yang menjadi pendampingnya dia nilai sebagai figur muda yang memiliki kualitas mempuni dengan segudang gagasan, inovasi dan terobosan untuk mewujudkan Lombok Timur yang Religius, Adil, Makmur, Amanah dan Harmonis (RAMAH). 


"Kami meyakini Paslon RAMAH akan memenangkan Pilkada mendatang untuk membawa Lombok Timur yang Religius, Adil, Makmur, Amanah dan Harmonis seutuhnya," tandasnya. (*)